Desember 19, 2014

Kecewa

"...kau yang selama ini ku banggakan, malah mencabikku dari belakang. Lalu, aku harus apa? Perlukah menangisi kesedihanku? Atau bahkan menertawakan kebusukanmu?"

"Our Trip? Our Adventure!"

Hello fellas! Its been a while since I didnt update here and idk its 12.57 am here and I feel like I have to write something in this well, "unknown" blog.
No, its not like this blog didnt exist, it is. but theres only a few people who knew it and yea, thats not a big probs.

Okay, since theres some people asking about mine and my friends trip  a week ago, so im gonna retell you the story. But not that details.

The truth is.. we did plan this trip about 1 month ago but we got some problem with the date and etc. Until suddenly, we officially mark the date on Dec, 12th 2014 is the date that this trip will happen.

DEC, 12TH 2014
that day is the day that we have been waiting for ages.  We were super excited.  In every topic that we talked, we put the sentence "yang ke Baduy mana suaranya?!?!?!?" And we just like "Yeaaaaah!!!" I know it seems odd but idc as long as it make us happy. And I know they are just jealous :p
05.00 pm. We agreed to meet up at LA r.s. and in that time I feel like my heart is beating too fast. After that, we arrived in Tn.Abang r.s. and waited for ka Dona, and we went straightaway to Parung Panjang r.s.
There, we have to wait for like 30 minutes for our train to went to Rangkasbitung r.s.
And when the train arrived, we got super more excited yet tired bcs its past midnight.

DEC, 13TH 2014
04.00 am
I got woken up by the locomotive. We prepared for Sholat subuh, cuci muka, sikat gigi, etc daaan saat kita pengen jalan ke toilet kita liat tempat chager and it feels like heaven. Kita langsung ngecharge ganti2an sama yang solat dan ke toilet.  Sehabis itu pas balik ke basecamp di pinggiran stasiun itu, ternyata kita udh diusir sama saptam yang super duper nyebelin.
Kita langsung caw naik elf ke ciboleger. Dan tracknya itu bener2 kaya ngebelah bukit sampe2 pada naik di atas elf semua kecuali gue, damasha, ka Dona. Sesampai di ciboleger kita siap2 ngetrack.
08.00 am mulai masuk baduy luar dan daftar di kelurahan ketemu pak Sapri dan kita dianterin sama beliau yang emang kebetulan orang baduy dalam. Awal2 masih bisa lah ya jalannya masub batu2 gede, kuat, dan bagus eh pas kesana2 udh tinggal tanah setapak buat jalan. Kita jalan melewati 7 bukit, 5 desa baduy luar, 4 jembatan gantung, dan 1 tanjakan cinta yang panjangnya 1 km. Belom lagi tanjakan2 lainnya haduuuh.
01.30 pm kita sampe di baduy dalam langsung taro tas dan ke sungai buat bersih2 dan sekedar main2 air. Abis itu kita ngobrol2 sama yang punya rumah, kenalan sama anak2 kecilnya. Saat udh mulai sore, kita siap2 bikin makan malam buat semuanya
Dan itu kerasa bgt kebersamaannya, kesederhanaannya, soalnya banyangin ya 1 bakul nasi yang gak penuh dimakan untuk 15 org. Bener2 rasa kekeluargaannya kerasa bgt. Abis makan kita langsung tidur nyiapin stamina buat bsk ngetrack pulang.

DEC, 14TH 2014
05.30 kita bangun untuk sholat subuh, beres2 dan packing ulang buat pulang. Sekitar jam 6an lewat kita ngerasa laper bgt ditambah ujan turun saat itu, akhirnya pingkan&monik ke warung untuk beli pop mie. Selesai makan pop mie, kita siap2 untuk balik pulang.
Selama perjalanan pulang kita dianterin lagi sama pak sapri, kubil, dan komang sampe desa ciboleger. Selama perjalanan pulang gue, personally udahbjatoh sebanyak 7 kali dan jempol kaki gue luka 22nya untungnya ada rombongan lain yang bawa p3k yang bisa dimintain alkohol sama hansaplas. Sampe akhirnya kita ketemu danau yang selama perjalanan diomongin mulu, abis kita foto2 langsung caw lagi ke 2 desa terakhir. Dan saat menuju desa terkahir, disaat kita udah gada tenaga sama sekali, kita denger ada suara motor dan itu jadi motivasi buat kita jalan lagi. Dan akhirnya sampe juga di desa ciboleger. Kita istirahat di depan alfamart sambil rapi2 dan nunggu elf. Disitu kita ketemu sama pendaki juga yg lagi nungguin elf dan akhirnya kita bareng sama mereka sampe stasiun rangkas. Dan setelah itu, kita langsung naik kereta menuju stasiun tanah abang dan pulang masing2 sampai rumah.

Sebenernya masih banyak cerita2 yang pengen diceritain selama perjalanan ke baduy, tapi capek juga coy ngetiknya wkwkk